Senin, 23 Oktober 2017

Gol Spektakuler Cavani Selamatkan PSG Dari Kekalahan

Neymar Jr Terima 2 Kali Kartu Kuning dan Di Usir Keluar Lapangan
Neymar Jr Terima 2 Kali Kartu Kuning dan Di Usir Keluar Lapangan
Matagol - Laga panas telah terjadi di Ligue 1 antara Olympique Marseille vs PSG. Sebelum pertandingan ini berakhir, gol spektakuler Cavani selamatkan PSG dari kekalahan pertama musim ini.

Sejak awal pertandingan dimulai, kedua tim terlibat saling balas serangan akan tetapi Marseille lebih menunjukkan kekuatannya karena bermain di depan pendukungnya sendiri. Sejumlah peluang tercipta bagi tim tuan rumah melalui skema permainan cepat.

Di menit 16, Marseille memimpin terlebih dahulu melalui tendangan jarak jauh Luiz Gustavo yang saat itu menerima umpan dari Dimitri Payet. Bola tersebut langsung dihajar ke sisi kanan gawang PSG yang gagal diantisipasi Alphonse Areola dan Marseille memimpin dengan skor 1 - 0.

Setelah ketinggalan satu gol tentunya PSG tidak tinggal diam dan langsung melancarkan serangan - serangan berbahaya khas mereka akan tetapi usaha Edinson Cavani masih melambung di atas gawang.

Terbukti di menit 33,  Neymar berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1 melalui tendangan kaki kiri ke pojok kiri bawah gawang tuan rumah Marseille yang saat itu mendapatkan umpan Adrien Rabiot dan menjadikan babak pertama berakhir dengan skor imbang.

Baca Juga : Ibrahimovic mulai kembali berlatih bersama Manchester United

Setelah babak kedua dimulai, PSG tampaknya kesulitan untuk mendapatkan peluang karena rapatnya lini pertahanan Marseille. Bahkan, PSG hanya mampu menciptakan dua tembakan dengan satu sepakan tepat sasaran, sedangkan Marseille mendapat lima peluang yang dua di antaranya on target.

Pada menit ke-78, Stade Velodrome kembali bergemuruh setelah Florian Thauvin sukses memanfaatkan kelengahan lini pertahanan PSG. Mantan pemain Newcastle United itu berhasil menyelinap tanpa pengawasan di antara para pemain PSG yang hanya asik menyaksikan duel antara Adrien Rabiot dan Clinton N'Jie di sisi kiri pertahanan.

Gol Spektakuler Cavani Selamatkan PSG Dari Kekalahan
Gol Spektakuler Cavani Selamatkan PSG Dari Kekalahan
Secara mengejutkan, bola berhasil dimenangi oleh N'Jie dan langsung dikirimkan ke jantung pertahanan PSG sebelum disambar Thauvin dengan satu sentuhan.

Di tengah usaha PSG untuk menyamakan kedudukan melalui sejumlah serangan akan tetapi masih sangat sulit. Derita bertambah setelah Neymar dianggap melakukan kontak dengan wajah Lucas Ocampos menjelang waktu normal berakhir. Sang pemain termahal dunia harus menerima kartu kuning kedua dan keluar lapangan.

Meski kehilangan satu pemain, PSG tak lantas inferior. Mereka terus menekan guna mencetak gol penyeimbang. Hasilnya, pelanggaran Bouna Sarr terhadap Edinson Cavani di depan kotak penalti pada masa injury time menit ketiga menjadi malapetaka.

Cavani mengambil peran sebagai algojo tendangan bebas. Bola sepakan keras kaki kanannya melesak ke gawang Steven Mandanda setelah sempat membentur mistar gawang. Marseille harus tertunduk lesu karena kemenangan di depan mata sirna. 


Marseille pun ditahan imbang PSG dengan skor akhir 2-2. Dengan hasil tersebut kini klub besutan Rudi Garcia itu menempati peringkat kelima klasemen sementara Liga Prancis 2017-2018 dengan total perolehan 18 poin dari 10 laga yang telah ditandingkan.

Hasil imbang tidak mengubah posisi PSG sebagai pemuncak klasemen Liga Prancis 2017-2018. Mereka mengumpulkan 26 poin dari sepuluh laga dan membentangkan jarak empat angka atas AS Monaco di bawahnya.

Berikut susunan pemain Olympique Marseille vs Paris Saint-Germain :

Olympique Marseille (4-2-3-1) : 30-Steve Mandanda; 23-Adil Rami, 6-Rolando Jorge, 2-Hiroki Sakai, 18-Jordan Amavi; 19-Luiz Gustavo, 29-Andre-Frank Zambo; 10-Dimitri Payet, 26-Florian Thauvin, 5-Lucas Ocampos; 11-Kostas Mitroglu

Pelatih: Rudi Garcia

Paris Saint-Germain (4-3-3) : 16-Alphonse Areola; 12-Thomas Meunier, 5-Marquinhos, 2-Thiago Silva, 20-Layvin Kurzawa; 6-Marco Verratti, 8-Thiago Motta, 25-Adrien Rabiot; 29-Kylian Mbappe, 9-Edinson Cavani, 10-Neymar Junior

Pelatih: Unai Emery

0 komentar:

Posting Komentar